MEMBERI PEMBERIAN

Ditulis Oleh: Abu Uwais Musaddad

Di antara sebab seseorang enggan memberi adalah karena ia tidak sadar bahwa seluruh yang ia miliki sebenarnya adalah pemberian. Bukankahh Allah berfirman?

أَمْ عِندَهُمْ خَزَائِنُ رَحْمَةِ رَبِّكَ الْعَزِيزِ الْوَهَّابِ

Artinya: “Atau apakah mereka itu mempunyai perbendaharaan rahmat Tuhanmu (Allah) Yang Maha Perkasa lagi Maha Pemberi”. (Surat Shad: 9).

Allah lah yang memberikan kepada kita seluruh fasilitas yang kita genggam, dari yang paling kecil sampai yang paling besar, entah bersifat ilmu atau pun harta. Karena Allah Al-Wahhab (Yang Maha Pemberi).

Maka jangan pelit!! Karena yang hendak kita berikan adalah pemberian-Nya. Kita ini miskin kecuali bila Allah memfasilitasi, lupakah kita dengan firman Allah dalam hadits qudsi:

كُلُّكُمْ جَائِعٌ إِلاَّ مَنْ أَطْعَمْتُهُ فَاسْتَطْعِمُونِى أُطْعِمْكُمْ

Artinya: “Kalian semua adalah orang yang lapar, kecuali orang yang Aku beri makan, maka hendaklah kalian meminta makan kepada-Ku, niscaya Aku akan memberinya untuk kalian”. (Riwayat Muslim no. 6737).

|Kotaraya – Palu – Sulawesi Tengah. Kamis 07 Rajab 1440 H/14 Maret 2019 M.

(Artikel Ini Pernah Dimuat Dalam Akun Facebook Abu Uwais Musaddad Pada Status No. 1213).

Dukung Dakwah Pesantren Minhajussunnah Al-Islamiy Desa Kotaraya Sulawesi Tengah Dengan Menjadi DONATUR.

REKENING DONASI: BRI. KCP. KOTARAYA 1076-0100-2813-504 a.n. MUKHLISIN, Konfirmasi ke nomer HP/WA 085291926000

PROPOSAL SINGKAT DI http://minhajussunnah.or.id/santri/proposal-singkat-program-dakwah-dan-pesantren-minhajussunnah-al-islamiy-kotaraya-sulawesi-tengah/

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: