SYETAN MEMBUJUKMU, PUN SAMPAI ENGKAU MENANGGALKAN PAKAIANMU

Ditulis Oleh: Ustadz Abu Uwais Musaddad

Banyaknya tingkah polah anak manusia yang mempertontonkan auratnya, menampakkan yang mesti ia jaga, memamerkan yang mesti ia tutup rapat dari pandangan mata. Hal ini termasuk tipu daya syaithan.

Ya, hal ini termasuk tipu daya syetan yang pernah dilakukan Iblis kepada bapak kita Adam `alaihissalaam. Tatkala iblis membujuknya sampai akhirnya Adam dan hawa terlihat auratnya. Allah mengingatkan kita dengan firman-Nya:

يَابَنِي آدَمَ لاَ يَفْتِنَنَّكُمُ الشَّيْطَانُ كَمَا أَخْرَجَ أَبَوَيْكُمْ مِنَ الْجَنَّةِ يَنْزِعُ عَنْهُمَا لِبَاسَهُمَا لِيُرِيَهُمَا سَوْآتِهِمَا إِنَّهُ يَرَاكُمْ هُوَ وَقَبِيْلُهُ مِنْ حَيْثُ لاَ تَرَوْنَهُمْ إِنَّا جَعَلْنَا الشَّيَاطِيْنَ أَوْلِيَاءَ لِلَّذِيْنَ لاَ يُؤْمِنُوْنَ

Artinya: “Hai anak Adam, janganlah sekali-kali kamu dapat ditipu oleh setan sebagaimana ia telah mengeluarkan kedua ibu bapakmu dari surga. Ia menanggalkan pakaian keduanya untuk memperlihatkan kepada keduanya auratnya……”. (Surat Al-A’raf: 27).

Hendaknya manusia keturunan Adam berhati-hati, bilakah saat ia menampakkan auratnya itu bentuk kemarahan Allah kepadanya???, sebagaimana tatkala Allah marah kepada Adam maka Allah taqdirkan auratnya terbaca. Padahal sudah maklum bahwa tertutupnya aurat adalah bentuk kemuliaan, maka bukankah terbukanya aurat adalah bentuk hukuman.

Jaga auratmu, karena syetan mengincarnya agar engkau melapakkannya di beranda-beranda yang tak halal. Allahu A`lam.

|Kotaraya, Sulawesi Tengah, Sabtu 07 Dzulqa`dah 1436 H/ 22 Agustus 2015 M.

(Sumber: Status Fb. Ustadz Abu Uwais Musaddad no. 0978).

———
Silahkan Dukung Dakwah Pesantren Minhajussunnah Al-Islamiy Desa Kotaraya Kec. Mepanga Kab. Parigimoutong Palu – Sulawesi Tengah, Dengan Menjadi DONATUR.

PERTISIPASI DAKWAH DAN PESANTREN: BRI. KCP. KOTARAYA 1076-0100-2269-535 a.n. PONPES MINHAJUSSUNNAH KOTARAYA, Konfirmasi ke nomer HP/WA 085291926000

PROPOSAL SINGKAT DI http://minhajussunnah.or.id/santri/proposal-singkat-program-dakwah-dan-pesantren-minhajussunnah-al-islamiy-kotaraya-sulawesi-tengah/

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: