SELAYANG PANDANG

PONPES MINHAJUSSUNNAH AL-ISLAMIY diselenggarakan oleh YAYASAN CAHAYA HIDAYAH KOTARAYA, didirikan pada tanggal 20 Oktober 2012, lahir dari keprihatinan terhadap kian menurunnya kepedulian masyarakat muslim terhadap masalah pendidikan agama pada anak-anak mereka, serta sedikitnya wadah yang siap menampung mereka untuk bisa belajar secara intensif tentang perkara-perkara diniyah.

Akhir-akhir ini, sebagian besar waktu anak-anak kita terbuang sia-sia untuk menonton acara televisi yang menyuguhkan tayangan-tayangan yang merusak akhlak. Bahkan tidak hanya di layar kaca, namun di tempat-tempat umum kian merebak hiburan-hiburan yang siap menelanjangi fitrah adab yang sudah tertanam pada diri mereka hingga kian menjadi liar dan tak bisa membedakan antara mana akhlak yang baik dan mana akhlak yang buruk.

Ditambah lagi kebanyakan lembaga pendidikan dewasa ini cenderung mengutamakan target penguasaan materi tanpa penekanan akhlak. Padahal, bagi seorang muslim, akhlak atau adab termasuk perkara yang diutamakan. Dalam dunia dakwah, akhlak juga memiliki peran cukup besar dalam membentuk persepsi seseorang terhadap Islam. Sebab, pintu pertama orang awam melihat baik buruknya suatu keyakinan adalah dengan melihat baik buruknya pemeluk keyakinan tersebut.

PONPES MINHAJUSSUNNAH AL-ISLAMIY didirikan dengan harapan dapat turut berperan sebagai agen pembelajaran agama Islam. Dimulai dari belajar mengenal huruf hijaiyyah, belajar membaca Al-Qur’an dengan baik, belajar fiqih ibadah, pembentukan dan pembinaan akhlakul karimah para santri pada khususnya, dan masyarakat luas pada umumnya.

Proses belajar mengajar untuk anak-anak setingkat TK, SD, SMP dimulai sejak pukul 15:30 Wita sampai pukul 17:15 Wita setiap hari Sabtu-Rabu. Sedangkan untuk dewasa dimulai sejak ba`da Maghrib sampai pukul 21:00 Wita setiap Malam Sabtu-Malam Kamis.

Wadah pembinaan ini kami beri nama PONPES MINHAJUSSUNNAH AL-ISLAMIY.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: