BANGUN TIDUR KU TERUS MENGAJI

Tiap ba’da shubuh harus setor 1 halaman, tidak mudah memang, apalagi untuk istiqamah,.. Maka di antara upaya untuk mencapainya adalah memohon pertolongan kepada Allah, bersungguh-sungguh, bersabar,..

Kata Nabi:

الْمُؤْمِنُ الْقَوِىُّ خَيْرٌ وَأَحَبُّ إِلَى اللَّهِ مِنَ الْمُؤْمِنِ الضَّعِيفِ وَفِى كُلٍّ خَيْرٌ احْرِصْ عَلَى مَا يَنْفَعُكَ وَاسْتَعِنْ بِاللَّهِ وَلاَ تَعْجِزْ وَإِنْ أَصَابَكَ شَىْءٌ فَلاَ تَقُلْ لَوْ أَنِّى فَعَلْتُ كَانَ كَذَا وَكَذَا. وَلَكِنْ قُلْ قَدَرُ اللَّهِ وَمَا شَاءَ فَعَلَ فَإِنَّ لَوْ تَفْتَحُ عَمَلَ الشَّيْطَانِ

Artinya: “Mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai oleh Allah daripada mukmin yang lemah. Dan pada keduanya tetap memiliki kebaikan. Bersemangatlah atas hal-hal yang bermanfaat bagimu. Minta tolonglah pada Allah, jangan engkau lemah. Jika engkau tertimpa suatu musibah, maka janganlah engkau katakan: Seandainya aku lakukan demikian dan demikian. Akan tetapi hendaklah engkau katakan: Ini sudah jadi takdir Allah, setiap apa yang telah Dia kehendaki pasti terjadi. Karena perkataan “seandainya” dapat membuka pintu setan”. (Riwayat Muslim no. 2664).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: