DAKWAH INI BERAT, MINTALAH KEPADA ALLAH PUNGGUNG YANG KUAT!!!

Ditulis Oleh: Abu Uwais Musaddad 

NAK, Jangan meninggalkan dakwah karena alasan: “saya kecewa”. Kecewa dengan fulan A, B, C itu biasa, anggap saja biasa!!!

Allah berfirman:

وَجَعَلْنَا بَعْضَكُمْ لِبَعْضٍ فِتْنَةً أَتَصْبِرُونَ ۗ

Artinya: “Dan Kami jadikan sebagian kalian cobaan bagi sebagian yang lain. Maukah kalian bersabar? (Surat Al-Furqan: 20).

Kesabaranmu bersama orang-orang yang berusaha shalih lebih baik daripada kesenanganmu bersama orang-orang yang tidak shalih, bukan???

NAK, Hanya ranting yang rapuh dan keringlah yang akan jatuh karena terpaan angin, bahkan angin lirih sekalipun.

Lelah itu SAH, namun bukan menyerah! Agar rasa lelah itu sendiri akhirnya kelelahan untuk mencekik Iman dan keistiqamahanmu.

Lelah itu PASTI, letih itu niscaya, namun kedua kata itu tak cukup mampu untuk mewakili seberapa kita harus TETAP BERTAHAN dalam berdakwah.

Sesungguhnya Allah meletakkan kekuatan orang beriman di dalam hatinya, bukan pada fisiknya. Tidakkah engkau melihat orang tua yang sudah lemah fisiknya tapi masih mampu berpuasa di siang yang panas terik dan bangun di malam yang dingin untuk melakukan shalat malam? Padahal banyak orang-orang yang masih muda lagi kuat fisiknya tidak sanggup untuk melaksanakannya.

NAK, dakwah memang berat, tak usah minta yang ringan. Tapi mintalah kepada Allah iman yang kokoh untuk menggenggamnya, punggung yang kuat untuk memikulnya, kaki yang kuat untuk berpijak dengannya.

TERAKHIR, Jika pendukungmu sedikit, Maka jadilah bagian dari yang sedikit itu!!!

|Kotaraya, Sulawesi Tengah. Selasa, 09 Jumaadal Uula 1440 H/15 Januari 2019 M.

Dukung Dakwah Pesantren Minhajussunnah Al-Islamiy Desa Kotaraya Sulawesi Tengah Dengan Menjadi DONATUR.

REKENING DONASI: BRI. KCP. KOTARAYA 1076-0100-2813-504 a.n. MUKHLISIN, Konfirmasi ke nomer HP/WA 085291926000

PROPOSAL SINGKAT DI http://minhajussunnah.or.id/santri/proposal-singkat-program-dakwah-dan-pesantren-minhajussunnah-al-islamiy-kotaraya-sulawesi-tengah/

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: